www.freewebsubmission.com


Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
Sonic Run: Internet Search Engine

Sabtu, 27 November 2010

Konferensi Internasional Kebudayaan Jawa 2008

Konferensi Budoyo Jowo

Konferensi Internasional Kebudayaan Jawa 2008

Adapun Materi klaster 20-25 Oktober 2008 Purwokerto-Byumas yang akan dibahas ada 7 yaitu:
1. Bahasa
2. Sistem Religi dan Kepercayaan
3. Sistem dan Organisasi Kemasyaraktan
4. Sistem Pengetahuan
5. Kesenian
6. Sistem Mata Pencaharian
7. Sistem Teknologi dan Peralatan (Didalamnya dapat menyangkut adat, tradisi, kepemimpinn dsb)
Ada pemikiran, bagaimana Wong Jowo bisa memanfaatkan Teknologi Informasi untuk nguri-uri kabudayan Jowo. Bisa melalui Multimedia atau melalui internet. Bukankah yang saya lakukan ini bukan memanfaatkan teknologi untuk mempertahankan jatidiri saya sebagai Kodrat Wong Jowo sing Kudu Njawani.
Jowo sing njawani perlu saya ungkapkan disini karena saya banyak menemukan teman-teman saya yang sudah banyak kehilangan semangat njawani. Wujud memang turunn wong Jowo, tapi dalam tingkah laku sudah bukan njawani lagi. Dan bukankah peristiwa ironis saat saya menemukan sosok orang cina sipit, tapi dalam tingkahlaku dan tutur sapa sangat njawani. jadi memang harus dibedakan Wong Jowo secara Genetik dan orang Jowo yang berperilaku Njawani.

http://jowo-njawani.blogspot.com

1 komentar: